Try Out Akbar Gratis, Target Rekor MURI

http://www.jpnn.com/picture/thumbnail/20130607_182826/182826_190090_siswa_UMPTN1.jpg
Ilustrasi
JAKARTA - Mayoritas siswa SMA/MA yang telah lulus ujian nasional (UN) berniat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. Sebagai persiapan, para siswa ada yang memilih mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Salah satu penyelenggara simulasi ujian SBMPTN yakni Forum Kajian Cemara Center. Lembaga ini akan menggelar try out akbar secara gratis di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal 12 Janui 2013.

"Kami akan menggelar try out akbar secara gratis di Stadion GBK, 12 Juni mendatang. Dari target 80 ribu orang, sudah ada 40 ribu siswa yang mendaftar," kata Ketua Forum Kajian Cemara Center, Mirza Basa di Jakarta, Jumat (7/6).

Menurut Mirza, kegiatan try out ini bukanlah yang pertama kali digelar. Lembaganya sudah 2 kali menyelenggarakan simulasi ujian masuk PTN di Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera selatan pada 29 Januari 2012 dan di Stadion GBK pada 9 Mei 2013.

Mirza menuturkan, acara try out akbar ini digelar kembali karena besarnya animo siswa untuk masuk PTN serta membantu para siswa yang kurang beruntung.

"Jika biasanya mereka ikut try out mereka harus membayar. Tapi di Cemara Center mereka tidak usah membayar alias gratis. Dan karena acara ini besar kita targetkan bisa mencapai 80 ribu siswa dengan mendapatkan Rekor MURI Try Out Akbar Gratis se-Indonesia," papar Mirza.

Selain itu Forum Kajian Cemara Center juga memberikan door prize kepada para peserta ujian. Hadiahnya mulai dari motor, ponsel pintar, hingga beasiswa bagi peserta terbaik.

"Karena itu kami terus mendorong agar putera-puteri terbaik bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di universitas terbaik di seluruh Indonesia," pungkas Mirza.

Siswa yang berminat untuk mengikuti try out akbar bisa mendaftar ke kantor Cemara Center di Jalan Paseban 59 A, Jakarta Pusat dengan nomor telepon 021-3920559. Calon peserta ujian juga bisa mendaftar secara online secara gratis melalui sistus www.cemaracenter.com atau di www.siaplulus.com. (dil/jpnn)

Posted by - on 11.26. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Try Out Akbar Gratis, Target Rekor MURI"

Posting Komentar